Kompas.com - 27/09/2017, 19:56 WIB
Foto Setya Novanto ini diunggah oleh akun bernama @imanlagi di media sosial Twitter. Twitter/@imanlagi via Tribunnews.comFoto Setya Novanto ini diunggah oleh akun bernama @imanlagi di media sosial Twitter.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani, membenarkan bahwa dirinya ada dalam foto viral bersama Ketua DPR Setya Novanto yang tengah dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam foto tersebut Endang sedang melihat kondisi kesehatan Novanto tengah tidur sembari dipasangi alat bantu pernapasan.

Selain itu, Novanto tengah dipasangi berbagai alat bantu kesehatan seperti selang infus dan elektrokardiografi (alat bantu pendeteksi detak jantung).

"Iya, itu beberapa hari yang lalu, sebelum 1 Suro (1 Muharram)," kata Endang saat dihubungi, Rabu (27/9/2017).

Endang mengaku bahwa kondisi Novanto masih lemah saat ia menjenguknya. Ia menambahkan, saat itu Novanto baru saja selesai operasi. Saat itu, Endang dilarang mengajak Novanto bicara dengan alasan medis.

(Baca juga: KPK: Kami Masih Percaya Kalau Novanto Sakit)

Ia pun berharap Novanto segera diberi kesembuhan agar bisa bertugas lagi di DPR dan kembali memimpin Partai Golkar.

"Ya mudah-mudahan minta doa ini tetap sembuh supaya bisa menjalankan tugas wakil rakyatnya lagi," ucap Endang.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid juga mengaku memperoleh foto itu. Namun, ia enggan mengomentarinya.

"Saya ada juga fotonya, ya kan sakit, masak orang sudah sakit begitu (dikomentari). Kalian persepsikan sendiri. Saya terima foto itu dari salah satu pengurus Partai Golkar Jawa Barat," kata Nurdin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X