Jokowi Akan Bertemu 2.000 Relawan "Pro Jokowi" dari Seluruh Indonesia

Kompas.com - 04/09/2017, 13:36 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau Masjid Atta Darut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Presiden Joko Widodo saat meninjau Masjid Atta Darut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Pro Jokowi (Projo) Tahun 2017.

Acara tersebut akan dihadiri oleh 2.000 relawan Jokowi yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Berdasarkan agenda Presiden yang dirilis Biro Pers Istana, Jokowi akan tiba di lokasi rakernas, di Sport Mall Britama Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pukul 18.00 WIB, Senin (4/9/2017).

 Sementara, Ketua Rakernas Handoko mengatakan, peserta Rakernas ini adalah relawan Jokowi yang datang dari Sabang hingga Merauke.

"Dari data yang masuk ke panitia, akan ada lebih dari 2.000 utusan dari 34 Provinsi dan 501 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia akan hadir," kata Handoko.

Baca: Relawan Jokowi: Salam Dua Periode

Jumlah itu belum termasuk relawan Jokowi yang hadir dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Sedang untuk acara pembukaan kapasitas gedung hanya mampu menampung 8.000 hadirin. Tapi antusias simpatisan PROJO diperkirakan akan melebihi kapasitas gedung. Jadi sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujar Handoko.

Handoko mengatakan, panitia hanya menyediakan akomodasi selama di Jakarta. Pembiayaan acara dilakukan secara gotong royong.

Baca: Di Hadapan Relawan, Jokowi Tak Respons soal Dukungan Maju Pilpres 2019

Para Utusan dari daerah membiayai keberangkatan dan kepulangannya sendiri.

"Ini sesuai dengan prinsip PROJO, partsipatif, mandiri, dan gotong royong," jelas Handoko.

Kompas TV Meski masih dua tahun lagi, partai politik mulai pamer dukungan ke sejumlah kandidat calon presiden. Murni dukungan atau ada kepentingan?

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X