Dua Sapi Milik Jokowi-JK Diserahkan ke Pengurus Masjid Istiqlal

Kompas.com - 01/09/2017, 08:39 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan dua ekor sapi miliknya dan milik Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (1/9/2017). Fabian Januarius KuwadoWakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan dua ekor sapi miliknya dan milik Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (1/9/2017).
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (1/9/2017), menyerahkan dua ekor sapi kepada pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta.

Dua sapi yang diserahkan dalam rangka kurban Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah itu merupakan milik Wapres Kalla dan milik Presiden Joko Widodo.

"Saya menyerahkan kepada pengurus Masjid Istiqlal untuk menjadi hewan kurban atas nama Presiden dan Wakil Presiden untuk diberikan kepada yang berhak dan memenuhi syarat untuk diberikan," ujar Kalla.

"Semoga semua bermanfaat demi makna pengorbanan untuk umat dan bangsa ini," lanjut dia.

Sapi milik Presiden dan Wakil Presiden sama-sama berwarna putih. Sapi milik Presiden Jokowi memiliki berat 1,5 ton. Sapi yang berusia 8 tahun itu merupakan peranakan lokal.

Sementara sapi milik Wapres Kalla berusia 7 tahun dan memiliki berat 1,3 ton.

Rencananya, penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqlal akan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB.

Adapun Presiden Jokowi melaksanakan shalad Id di Sukabumi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X