Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Senin, 66 Anggota Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Kompas.com - 22/08/2017, 07:57 WIB
Bayu Galih

Penulis

MEKKAH, KOMPAS.com - Delapan orang dalam jemaah haji Indonesia meninggal dunia pada Senin (21/8/2017). Enam orang meninggal dunia di Mekkah, sedangkan dua orang di Madinah.

Dilansir dari situs Kementerian Agama, Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu Daerah Kerja Mekkah pada Senin menyebutkan, enam anggota jemaah wafat di Mekkah karena mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah.

Adapun enam anggota jemaah haji itu adalah Thantawi bin Drajat Hasbullah (73), Nasrap bin Aslim Tarmono (77), Muhamad Sobri bin Syamsul Bahri (62),  Farikhin bin Masduki Jakariyah (78), Jumra binti Umar Daeng Pawinru (75), dan Andin Kadim bin Ukir Entjun (62).

Kemudian, satu orang meninggal dunia di Madinah yang meninggal karena gangguan jantung dan pembuluh darah adalah Nanih binti H Rahim Tembun (77). Adapun, satu orang meninggal dunia di Madinah karena gangguan saluran pernafasan, yaitu Uray Suarni binti Uray Hasanuddin.

(Baca juga: Tiba di Tanah Suci, Menag Minta Jemaah Haji Indonesia Taati Aturan)

Hingga saat ini total anggota jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci berjumlah 66 orang.

Daftar nama 66 orang yang meninggal dunia tersebut dapat dilihat di situs Kementerian Agama di tautan ini: "Delapan Jemaah Wafat di Tanah Suci, Total Enam Puluh Enam"

Kompas TV Seluruh tenda yang berada di 70 maktab sudah terpasang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com