Pertama Kali Setelah Lengser, SBY Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana

Kompas.com - 17/08/2017, 09:37 WIB
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono tiba di istana kepresidenan untuk mengikuti peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADOPresiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono tiba di istana kepresidenan untuk mengikuti peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017).
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk  pertama kali setelah lengser  dari kursi presiden  keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri upacara peringatan kemerdekaan ke-72 RI di Istana Presiden, Kamis (17/8/2017) pagi.

Tiba di Istana Merdeka pukul 09.06 WIB, SBY dan istri, Ani Yudhoyono  mendapat sambutan cukup antusias. Banyak orang  menghampirinya untuk bersalaman dan mencium tangannya.

SBY yang sekaligus menjabat Ketua Umum Partai Demokrat sempat menyapa wartawan.

"Halo apa kabar semuanya?" sapa SBY.

Saat ditanya wartawan tentang  busana daerah apa yang ia kenakan, SBY mengaku, mengenakan pakaian adat Palembang.

(Baca: Setelah 4 Tahun, Megawati dan SBY Akan Bertemu dalam Peringatan HUT RI di Istana)

SBY sempat mengucapkan salam kemerdekaan kepada para wartawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selamat hari kemerdekaan ya. Dirgahayu Indonesia. Semoga pers makin maju," lanjut SBY.

Sesampainya di pintu timur Istana Negara, SBY disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pram langsung mendampingi SBY dan Ani ke teras Istana Negara yang dijadikan sebagai panggung utama upacara.

Sekitar 30 menit sebelum kedatangan SBY, sang anak sulung, Agus Harimurti Yudhoyono beserta sang istri Anisa Pohan sudah datang ke Istana terlebih dahulu.

Agus tampak mengenakan pakaian daerah paduan antara Betawi dan Palembang.  Sementara Anisa tampak cantik dengan balutan kebaya krem dipadu selendang warna gradasi lebih gelap.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.