Temui Jokowi, Ulama Jamiyah Batak Muslim Usul Pergantian Nama Bandara Silangit

Kompas.com - 10/08/2017, 21:59 WIB
Bandara Silangit, yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Melalui bandara ini dapat dilakukan penerbangan langsung ke Danau Toba. Bambang Jatmiko/Kompas.comBandara Silangit, yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Melalui bandara ini dapat dilakukan penerbangan langsung ke Danau Toba.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ulama dari Jamiyah Batak Muslim Indonesia ( JBMI) mengusulkan agar Presiden Joko Widodo mengubah nama Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menjadi Bandara Sisingamangaraja XII.

Usulan tersebut disampaikan saat para ulama JBMI bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8/2017) sore.

"Tadi di dalam, kami menyerahkan surat perubahan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja XII," ujar Ketua Dewan Ulama JBMI Syeikh Ali Akbar Marbun, usai pertemuan.

Selain berdiskusi, Jokowi dan para ulama JBMI juga sempat menunaikan shalat Maghrib berjemaah.


Syeikh Ali Akbar mengklaim, Presiden Jokowi sepakat terhadap perubahan nama bandara tersebut.

"Presiden sudah setuju pada intinya Bandara Silangit mau diubah menjadi nama pahlawan," ujar dia.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, ulama JBMI membisikkan nama yang tepat diberikan untuk Bandar Udara Silangit yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Menurut Jokowi, apakah usulan itu akan dilaksanakan atau tidak, menunggu beberapa waktu ke depan.

"Beberapa ulama tadi menyampaikan nama Bandara Silangit itu harusnya diganti ini. Beliau-Beliau ini sudah ada banyak yang bisik-bisik. Tapi (keputusannya) nantilah setelah pertemuan," ujar Jokowi.

Kompas TV Libur Lebaran, Pulau Samosir Ramai Wisatawan

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X