Jelang Pilgub Jatim, Khofifah Mengaku Banyak Didukung di Empat Wilayah

Kompas.com - 08/08/2017, 16:54 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Kader Nahdlatul Ulama (NU), yang kini menjabat Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, survei dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur sudah selesai dilakukan.

Menurut Khofifah, sejumlah daerah seperti Sumenep, Pemekasan, Bojonegoro dan Mojokerto yang dikunjunginya menyambut positif.

Saat ini, pihaknya masih mengkaji aspirasi masyarakat agar terjadi kesamaan pandangan antara dirinya dengan masyarakat yang mendukung. Khofifah menganalogikan proses ini sebagai penyamaan frekuensi.

"Sudah selesai saya rasa check sound, aku lagi menyamakan 'frekuensi', kira- kira begitu lah posisinya," ujar Khofifah usai rapat di Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Selasa (8/8/2017).

(Baca: Harap NU Bersatu, Cak Imin Minta Khofifah Tak Maju Pilgub Jatim)

Ketika disinggung soal kapan tepatnya akan deklarasikan diri maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah enggan menjawab.

Menurut dia, masih banyak tahapan yang harus dilakukan sebelum deklarasi itu dilakukan. Misalnya, mengkomunikasikan hal ini dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Khofifah mengaku juga masih harus fokus pada jabatan yang diembannya saat ini, yakni sebagai Mensos.

"Kami akan komunikasi dengan Presiden karena saya dengan membawa mandat. Kinerja Kemensos tidak boleh terkurangi, (tapi) proses (dukungan) dari bawah sedang bergerak seperti itu," kata dia.

Kompas TV PKB Pastikan Usung Saifullah Yusuf Pilgub Jatim 2018
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.