Kompas.com - 07/08/2017, 09:51 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis(2/3/2017). Kompas.com/David Oliver PurbaWakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis(2/3/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sosok calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, partainya masih mempertimbangkan beberapa opsi nama, di antaranya Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Deddy Mizwar.

"Semuanya masih terbuka, DPP menunggu proses yang dilakukan DPW," kata Daniel saat dihubungi, Senin (7/8/2017).

Menurut Daniel, belum ada kecenderungan terhadap calon-calon tertentu.

Peluang ketiganya untuk didukung oleh PKB masih sama besar.

Adapun, dalam menentukan calon yang akan diusungnya, PKB mempertimbangkan hasil survei serta kesamaan visi dan program calon tersebut dengan partai.

Baca: Pengamat: Pilkada Jabar Bakal Jadi "Perang Bintang"

Meski melihat hasil survei, namun elektabilitas tak menjadi yang utama.

Sebab, berkaca pada Pilkada DKI Jakarta, figur dengan elektabilitas tertinggi pada akhirnya tidak keluar sebagai pemenang, bahkan elektabilitasnya sempat tergerus.

"Elektabilitas harus dipertahankan dengan kesantunan dan kerendahan hati. Tidak over-confident," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Ia mengatakan, keputusan soal calon yang akan didukung tak akan diputuskan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago meyakini, cepat atau lambat, partai lain juga akan menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.