Dukungan Maju Pilpres 2019 Terus Bertambah, Ini Respons Jokowi

Kompas.com - 04/08/2017, 13:02 WIB
Presiden Joko Widodo berbicara saat menemui tenaga kerja Indonesia (TKI) di Asia World Expo Ground, Hongkong, Minggu (30/4/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara AFP PHOTO / ANTHONY WALLACEPresiden Joko Widodo berbicara saat menemui tenaga kerja Indonesia (TKI) di Asia World Expo Ground, Hongkong, Minggu (30/4/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara
|
EditorSandro Gatra

KUTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan, setiap partai dan indivdu memiliki haknya masing-masing untuk menyampaikan pandangan dan dukungan politik terhadap siapapun.

Hal itu diungkapkan Jokowi menyusul bertambahnya dukungan parpol untuk dirinya kembali maju dalam Pemilu Presiden 2019.

"Itu adalah hak setiap individu untuk menyampaikan pandangan politiknya dan hak politiknya," kata Jokowi seusai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Dukungan partai politik Jokowi setidaknya sudah dideklarasikan oleh Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Perindo.


Bahkan, pada acara Rapimnas Hanura yang dihadirinya, partai yang diketuai oleh Oesman Sapta Odang itu kembali menegaskan dukungannya untuk Jokowi pada pilpres 2019.

(baca: Kantongi 9,04 persen, PKB Ingin Kader sebagai Capres atau Cawapres 2019)

Terkait dukungan partai politik yang terus berdatangan, Jokowi mengaku masih memiliki fokus lain untuk dipikirkan ketimbang Pilpres 2019.

"Saya sekarang ini masih fokus menyelesaikan, konsentrasi pekerjaan-pekerjaan dan program-program yang masih dalam proses yang harus saya selesaikan," tuturnya.

Meski begitu, terkait komitmen Hanura untuk terus mendukung program-program pemerintah, Jokowi mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih Hanura yang selalu mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah tanpa kami minta dan kami harapkan dukungan-dukungan terhadap program pemerintah semoga semuanya bisa berjalan dengan baik," ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X