Jokowi: Tidak Ada Lagi Toleransi terhadap Praktik Korupsi Alutsista

Kompas.com - 26/07/2017, 16:53 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas yang membahas alat utama sistem persenjataan ( alutsista) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Saat membuka rapat, Jokowi menegaskan bahwa setiap pengadaan alutsista harus mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. 

"Saya ingin dalam pengadaan alutsista ini memperlihatkan prinsip-prinsip transparansi dan prinsip-prinsip akuntabilitas," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, tidak boleh ada lagi praktik korupsi di dalam pengadaan alutsista. 


"Tidak ada lagi toleransi terhadap praktik-praktik korupsi dan mark up," kata Jokowi.

"Saya peringatkan juga, alutsista ini dibeli dari uang rakyat untuk digunakan TNI dan untuk melindungi rakyat, bangsa dan negara dari ancaman yang ada," ujar dia. 

(Baca juga: Senjata Petaka di Natuna, Masalah Pengadaan hingga Perawatan Alutsista)

 

Hadir dalam rapat terbatas, antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelejen Negara Budi Gunawan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X