Novel Berharap Pemberantasan Korupsi Tidak Kendur

Kompas.com - 25/07/2017, 13:31 WIB
Ketua Wadah Pegawai KPK Novel Baswedan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (11/11/2016). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINKetua Wadah Pegawai KPK Novel Baswedan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (11/11/2016).
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berharap penyiraman air keras yang menimpanya tidak lantas membuat semangat pemberantasan korupsi mengendur.

Hal itu dia sampaikan melalui video yang direkam oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Video tersebut diambil saat Dahnil mengunjungi Novel di Singapura.

"Saya dengan kejadian ini berharap tidak akan mengendur atau berkurang semangatnya," ujar Novel dalam video yang diterima Kompas.com pada Selasa (25/7/2017).


 

(baca: Novel Baswedan: Harapan Orang yang Menyerang Saya Sia-sia, Tak Ada Gunanya)

Justru, kata Novel, kejadian tersebut harus menambah semangat rekan sesama penyidik untuk memberantas korupsi.

Termasuk masyarakat yang selama ini pro dengan upaya pemberantasan korupsi.

"Dan terkait hal lain yang merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua," kata Novel.

Novel juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang terus memberikan semangat dan dukungan kepadanya.

(baca: 100 Hari Penyiraman Air Keras terhadap Novel Baswedan)

Ia mengatakan, kondisi matanya saat ini masih dalam proses penyembuhan. Terutama mata kiri yang harus dioperasi agar bisa pulih dan bisa melihat dengan normal.

Hingga lebih dari 100 hari pascakejadian itu, polisi belum bisa menangkap para pelaku. Diduga pelaku terdiri dari dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Akibat air keras itu, kedua mata Novel cedera. Saat ini, mata kanan Novel bisa membaca deret angka, namun masih kurang jelas karena lensa yang sering bergeser. Sedangkan, mata kirinya baru sebatas bisa melihat jari.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X