Asman Abnur Pilih Kerja daripada Komunikasi dengan Amien Rais

Kompas.com - 24/07/2017, 14:11 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017). KOMPAS.com/Kristian ErdiantoMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, memilih tak mau menanggapi lebih jauh pernyataan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais.

Amien meminta kader PAN yang duduk di kabinet Jokowi-JK untuk mundur dari jabatannya. 

Asman mengatakan, saat ini, ia ingin lebih fokus menyelesaikan tugas dari Presiden Jokowi untuk memperbaiki kualitas aparatur sipil negara. 

"Yang jelas saya orientasinya kerja. Bekerja baik, menunjukan kinerja bagus. Apa yang dibebankan ke saya sekarang ini adalah memperbaiki ASN. Jadi saya konsentrasj saja dengan tugas yang telah diberikan Presiden," ujar Asman, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Baca: PDI-P: Tidak Ada yang Memaksa PAN Tetap di Kabinet

Asman juga mengaku tak akan menjalin komunikasi dengan Amien terkait pernyataannya tersebut. 

"Saya sekarang tugasnya kerja. Ya konsentrasinya kerja saja," ujar dia. 

Jika memang harus berkomunikasi dengan Amien, kata Asman, ia akan meminta arahan dari dewan pengurus PAN terlebih dahulu.

Selain meminta kader PAN mundur dari kabinet, Amien juga mengatakan, PAN harus menentukan sikap politik untuk tidak berkoalisi dengan pemerintah yang berkuasa saat ini.

Kompas TV Sikap PAN yang berbeda dengan anggota koalisi partai pendukung pemerintah terkait undang-undang penyelenggaraan pemilu terus mendapat sorotan.


 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X