Kompas.com - 19/07/2017, 07:39 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita terpopuler Kompas.com, Rabu (19/7/2017) ini, mengenai pernyataan Buya Syafi'i yang menyebut Jokowi tak butuh popularitas. Selain itu, masih dari dibekukannya Telegram, terungkap bahwa ada rencana pembunuhan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Berikut berita terpopuler Kompas.com yang layak anda baca:

1. Jokowi tak butuh popularitas

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Mall Pakukang Makassar dan diserbu pengunjung untuk bersalaman dan berswafoto, Rabu (12/7/2017) malam.KOMPAS.com/Hendra Cipto Presiden Joko Widodo berkunjung ke Mall Pakukang Makassar dan diserbu pengunjung untuk bersalaman dan berswafoto, Rabu (12/7/2017) malam.
Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi sorotan karena sejumlah kebijakannya menuai kontroversi publik.

Salah satu yang paling 'gaduh' adalah diterbitkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Pemerintah bersikeras bahwa Perppu itu untuk menjaga ideologi Pancasila dan persatuan bangsa.

Sementara, ada yang menilai bahwa Perppu tersebut rentan akan penyalahgunaan kekuasaan.

Presiden Joko Widodo sendiri menyadari kegaduhan tersebut berpotensi menurunkan popularitasnya. Baca selengkapnya di sini.

 

2. Sanksi untuk sembilan siswa pelaku bullying

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Sujadi mengatakan, pihaknya tengah memproses pengeluaran sembilan siswa SD dan SMP di Jakarta Pusat terkait perundungan ( bullying) di Thamrin City.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.