Presiden Jokowi Dapat Penghargaan dari Diaspora Indonesia

Kompas.com - 03/07/2017, 09:59 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta istri serta dua anaknya berlibur ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Kamis (29/6/2017). Dalam liburannya ini Joko Widodo dan keluarga terlihat menyambangi Pusat Primata Schmutzer. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta istri serta dua anaknya berlibur ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Kamis (29/6/2017). Dalam liburannya ini Joko Widodo dan keluarga terlihat menyambangi Pusat Primata Schmutzer.
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan Award for Meritorious Leadership dari Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) sebagai apresiasi atas perhatian Jokowi terhadap diaspora.

Penghargaan ini diberikan atas kesepakatan para ketua chapter IDNG yang menghadiri Kongres ke-4 Diaspora Indonesia Jakarta pada 1-4 Juli 2017.

"Award ini juga diberikan atas upaya Presiden Joko Wododo yang gigih untuk menciptakan sinergi antara diaspora dan tanah air Indonesia, yang merupakan tema besar Kongres tahun ini," ujar tokoh diaspora dari Los Angeles, Butce Lie, melalui siaran pers, Senin (3/7/2017).

Sekretaris Jenderal IDNG Yenni Thamrin menyatakan, dalam setiap kunjungan ke luar negeri, Jokowi selalu memberi perhatian khusus ketika bertemu diaspora.

"Beliau juga selalu mengimbau agar diaspora Indonesia dapat lebih berkontribusi untuk tanah air," kata Yenni.

Penghargaan tersebut akan diberikan oleh sembilan Executive Board IDN Global dari berbagai negara di Istana Negara hari ini pada pukul 09.00 WIB.

Surat pemberitahuan mengenai penganugerahan penghargaan diaspora kepada Jokowi sebelumnya telah disampaikan ke kantor Presiden dan telah diinformasikan kepada Kementerian Luar Negeri.

Ketua IDN Filipina Said Zaidansyah mengatakan, penghargaan ini akan ditandatangani secara sukarela oleh para wakil chapter IDN, baik chapter kota maupun negara yang menghadiri Kongres ke-4 Diaspora Indonesia di Jakarta.

Sebanyak 9.000 orang tercatat sebagai peserta "4th Congress of Indonesian Diaspora (CID-4)".

Diaspora yang hadir berasal dari 134 kota di dunia, 52 negara dan 71 kota di Indonesia.

Pemberian penghargaan kepada Jokowi tersebut merupakan salah satu agenda dialog sektoral yang menjadi bagian dari aktifitas CID-4 pada 1-4 Juli 2017.

Adapun kegiatan lain di sectoral dialogue ini adalah courtesy call IDN Qatar dan Society of Indonesian Energy Professional (SIEP) Houston dengan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang juga diaspora Amerika Serikat, Archandra Tahar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X