Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pak Obama", Video Enggak Penting bagi Kaesang...

Kompas.com - 02/07/2017, 17:12 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 30 Juni 2017 lalu, tak lepas dari sorot kamera putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Melalui akun resmi YouTube-nya, Kaesang merilis sebuah video blog berjudul "Pak Obama", beberapa saat setelah pertemuan berlangsung.

Isinya tentang pertemuan santai itu sendiri. Uniknya, dalam bagian pembukaan video blog, Kaesang mencap bahwa videonya tidak penting.

"Di video kali ini, aku enggak bakal ngapa-ngapain seperti di video-video ku sebelumnya. Enggak ada yang penting..." cerocos Kaesang.

Video berdurasi 2 menit 21 detik itu menunjukan mulai saat Obama tiba dan disambut Jokowi serta keluarga, hingga momen ketika Obama melahap semangkuk bakso yang disediakan pihak Istana.

Baca: Suatu Sore Jokowi Bersama Obama...

Pada menit ke 1:36, Kaesang pun menampilkan momen saat sang ayah yang sedang asyik berbincang santai dengan Obama di Grand Garden Cafe. Saat itu, hujan mulai turun rintik-rintik.

Kaesang yang merekam momen tersebut dari arah belakang lalu berkelakar, "Sekarang sudah mulai hujan dan Bapak sama Obama masih di sana. Kayaknya mereka bakal masuk angin semua..."

Pada penghujung video blog itu, Kaesang menutupnya dengan mengulang lagi kalimat bahwa video tersebut sebenarnya tidak penting.

Baca: Apa Pendapat Obama Tentang Jokowi?

"Oke guys, Videonya segitu aja...enggak ada yang penting...ya emang video ku enggak ada yang pernah penting...see you guys di video selanjutnya...salam kecebong," tutup Kaesang.

Meski bagi Kaesang tidak penting, namun video itu direpons banyak netizen. Hingga Minggu (2/7/2017) siang, video tersebut ditonton sebanyak 933.561 kali dan diberi 'like' oleh 26.000 netizen.

Kompas TV Kaesang Unggah Vlog keakraban Obama dan Jokowi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com