Polri Siagakan 446 Personel Amankan Kedatangan Barack Obama

Kompas.com - 23/06/2017, 15:23 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 446 personel Polri disiagakan untuk mengamankan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan rombongan di Bali, Jumat (23/6/2017).

Rencananya Obama dan keluarga berada di Pulau Dewata mulai 23 Juni hingga 28 Juni 2017.

"Untuk pegamanan dari kepolisian 446 personel, ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing," ujar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Lawatan Obama selama di Indonesia bersifat tentatif, bisa diperpanjang atau malah lebih singkat dari jadwal yang sudah disusun.

(Baca: Hanya Makan Siang, Tak Ada Topik Khusus dalam Pertemuan Jokowi-Obama)

Jumlah pengamanan nantinya juga akan menyesuaikan kegiatan Obama. Rencananya Obama akan menginap di Hotel di Ubud, Bali.

Pengamanan juga akan melekat di sekitar lokasi Obama dan keluarga menginap.

"Tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan," kata Rikwanto. Terlebih lagi saat ini memasuki masa libur panjang.

Banyak masyarakat yang tidak mudik memilih berlibur di luar kota, salah satunya Bali. Tak hanya Obama, rencananya Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga dijadwalkan datang berlibur ke Bali.

"Insya Allah kegiatan liburan bisa berjalan lancar, mulus, dan mendapatkan kesenangan selama di Bali," kata Rikwanto.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali, Dewa Putu Eka, mengaku belum diberikan jadwal dan tujuan pasti Obama sekeluarga selama berada di Bali.

(Baca: Obama Akan Tiba, Pangdam Udayana Datangi Four Seasons Resort di Ubud)

Jadwal yang sudah dibagikan bersifat tentatif dan baru akan dipastikan oleh pihak protokoler Obama pada H-1 jelang kegiatan.

“Sementara belum ada kejelasan, artinya tentatif, tergantung mau kemananya itu karena sifatnya pribadi,” lanjut dia. Obama berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya di antaranya istri, anak-anaknya dan iparnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X