Ketua KPK Siap Jalankan Amanat Massa Penolak Hak Angket

Kompas.com - 15/06/2017, 18:29 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo dan massa penolak hak angket DPR di Gedung KPK Jakarta, Kamis (15/6/2017). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINKetua KPK Agus Rahardjo dan massa penolak hak angket DPR di Gedung KPK Jakarta, Kamis (15/6/2017).
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Agus Rahardjo menyatakan siap untuk menjalankan amanat massa yang menolak hak angket DPR.

Agus mengatakan, KPK akan mempercepat penuntasan kasus-kasus besar yang sedang ditangani.

"KPK mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Insya Allah KPK akan menjaga amanat yang anda berikan," ujar Agus di pelataran Gedung KPK Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Hal tersebut diucapkan Agus saat menerima massa yang tergabung dalam Indonesia Waras. Sejak Kamis sore, massa menggelar aksi dukungan kepada KPK.

Kedatangan massa yang terdiri dari budayawan, seniman hingga aktivis antikorupsi tersebut untuk menyatakan diri menolak hak angket yang digulirkan DPR terhadap KPK.

(Baca: Budayawan dan Seniman Gelar Aksi Tolak Hak Angket di Gedung KPK)

Massa menilai pengguliran hak angket oleh DPR adalah bentuk perlawanan untuk melemahkan KPK. Hak angket dilatarbelakangi penanganan kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

"Kami akan mempercepat penuntasan kasus-kasus besar korupsi di negeri kita. Insya Allah, Tuhan, Allah SWT akan melindungi kita," kata Agus.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X