Kompas.com - 06/06/2017, 17:44 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Menggunakan setelan batik hijau dan peci hitam, Kepala Negara tiba di rumah Oesman Sapta, di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017) pukul 17.28 WIB.

Oesman Sapta yang didampingi pimpinan DPD RI Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, dan Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto langsung menyambut Presiden Joko Widodo setibanya di pintu gerbang.

Setelah itu, ayat suci Al-Quran langsung dibacakan. Lalu, Oesman Sapta selaku tuan rumah memberikan sambutan.

Sebelum Jokowi tiba, sejumlah menteri kabinet kerja, pimpinan lembaga tinggi negara serta petinggi partai politik tampak sudah mendatangi rumah Oesman Sapta. 

Mereka yang hadir di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Ada juga Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkilfi Hasan, dan Ketum PPP Romahurmuziy.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah menghadiri buka puasa bersama di rumah Ketua DPR dan MPR. Sementara buka puasa bersama kabinet kerja dilakukan Jokowi di Istana Bogor, usai mengadakan rapat terbatas.

(Baca juga: Buka Puasa Bersama Pimpinan Lembaga Negara, Jokowi Singgung Bom Kampung Melayu)

Kompas TV Hari ini Presiden menghadiri buka bersama yang digelar anggota DPR RI di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.