Ketua DPR Nilai Polri-TNI Perlu Disinkronkan untuk Berantas Terorisme

Kompas.com - 06/06/2017, 08:52 WIB
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat ditemui pada acara buka bersama di kediaman Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung di Purnawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menyatakan perlu adanya sinkronisasi antara Polri dan TNI dalam memberantas terorisme. Ia menambahkan, sinkronisasi tersebut diperlukan agar pemberantasan terorisme di Indonesia lebih optimal.

"Sebaiknya memang semuanya bisa bersama-sama antara TNI dan Polri dan ini memang semuanya kehendak Pemerintah dan DPR bisa menjembatani," ujar Novanto di rumah dinasnya, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (5/6/2017).

(Baca: Publik Setuju TNI Dilibatkan dalam Berantas Terorisme, tetapi...)

Apalagi, saat ini pembahasan revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme tengah berlangsung.


Oleh karena itu, menurut Novanto, ini merupakan saat yang tepat untuk menyinkronkan peran Polri dan TNI dalam pemberantasan terorisme.

"Kami coba di DPR sudah kerja keras dan nanti Pemerintah juga, kita akan terus adakan harmonisasi mengenai tugas dan tanggung jawabnya antara TNI dan Polri supaya semua bisa sinkron," lanjut politisi Golkar itu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSabrina Asril
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X