Kompas.com - 04/06/2017, 15:45 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi mata penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang saat ini dirawat di Singapura,  masih kabur. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hasil tes terhadap pengelihatan Novel masih kabur seperti kemarin.

"Hasil tes penglihatan masih sama kaburnya seperti kemarin," kata Febri, melalui keterangan tertulis, Minggu (4/6/2017).

Hasil tes menunjukkan kondisi mata kiri Novel dapat melihat satu jari dan lima jari tangan dalam jarak satu meter. Kondisi membran di mata kiri juga terus bergerak sehingga mengakibatkan lapisan luar seperti mau lepas dan menyebabkan gatal.

Pada Sabtu (3/6/2017), lanjut Febri, tim yang mendampingi Novel dalam perawatan di Singapura melaporkan sekitar pukul 20.00 kontak lens mata sebelah kiri Novel sempat lepas dua kali.

(Baca: Terjadi Peradangan, Mata Kiri Novel Baswedan Diobati Setiap Tiga Jam)

"Menurut dokter hal itu karena tekanan lapisan luar," ujar Febri.

Dan pada Pukul 03.00 dinihari tadi, kontak lens mata kanan juga copot. Namun sudah dilakukan pemasangan kembali.

"Untuk tekanan mata kiri dan kanan normal, serta kondisi kornea baik dan sehat," ujar Febri.

Seperti diketahui, hari ini menjadi hari ke-54 pasca Novel diserang orang tak dikenal. Dia diserang saat pulang shalat subuh di masjid di dekat rumahnya.

Pihak kepolisian sempat beberapa kali mengamankan orang yang dicurigai terkait penyerangan Novel. Namun, mereka kemudian dilepas kembali karena punya alibi yang kuat.

Kompas TV Kondisi Membaik, Namun Mata Kiri Novel Masih Parah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.