Kompas.com - 30/05/2017, 21:25 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak akan mengirimkan perwakilan anggotanya ke panitia khusus hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sampai sekarang tidak ada perubahan sikap, PKS tetap tidak akan mengirimkan anggota," ujar Sekretaris Fraksi PKS Sukamta di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ia menuturkan, hal tersebut untuk menegaskan sikap PKS yang sejak awal tak mendukung hak angket tersebut. Adapun PKS merupakan satu-satunya fraksi yang menyerahkan secara resmi surat penolakan hak angket dalam sidang paripurna.

(Baca: Ini Nama-nama Wakil Rakyat yang Jadi Anggota Pansus Angket KPK)

"PKS punya sikap tidak setuju dengan angket itu dan kemudian kita konsisten dengan sikap itu dengan cara tidak mengirimkan wakil. Itu untuk konsistensi," tutur Anggota Komisi I DPR itu.

Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi terbentuk. Pada rapat paripurna, Selasa (30/5/2017), ditayangkan nama-nama wakil rakyat yang menjadi anggota Pansus Hak Angket KPK.

Kelima fraksi tersebut yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Kompas TV DPR Tetap Bentuk Pansus Hak Angket Terhadap KPK
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.