Fadli Zon Minta Pemerintah Perbaiki Fasilitas Lapas Gunung SIndur

Kompas.com - 11/05/2017, 00:01 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon meninjau lapas Gunung Sindur Rakhmat Nur Hakim/Kompas.comWakil Ketua DPR Fadli Zon meninjau lapas Gunung Sindur
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon meninjau lembaga pemasyarakatan (lapas) Gunung Sindur di Kabupaten Bogor, Rabu (10/5/2017). Saat meninjau lapas Gunung Sindur, Fadli menemukan sejumlah kekurangan yang menurutnya mesti diperbaiki.

"Fasilitas kesehatan, klinik yang tidak memadai, itu yang saya lihat langsung di sini bahkan tempat tidur untuk yang sakit pun tidak ada. Padahal ada sekitar 20-30an dari warga binaan yang sakit. Ada yang typus juga," papar Fadli.

(Baca: Kata Wapres, Menkeu Setujui Tambahan Anggaran untuk Bangun Lapas)

Meski demikian, Fadli mengapresiasi sistem pengamanan lapas Gunung Sindur yang telah memenuhi standar lapas dengan status pengamanan super maksimum.

Oleh karena itu, Fadli meminta agar Kepala Lapas Gunung Sindur mempertahankan sistem penhamanan lapas Gunung Sindur yang di dalamnya terdapat para narapidana teroris dan korupsi.

"Nanti untuk fasilitas yang belum memadai, saya akan sampaikan ke pemerintah agar segera dilengkapi. Jangan sampai peristiwa kaburnya napi seperti di Pekanbaru terulang lagi," lanjut Fadli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X