Kompas.com - 29/04/2017, 12:53 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-30 ASEAN di Manila, Filipina, Sabtu (29/4/2017).

Kegiatan tersebut menjadi salah satu agenda pada hari kedua dalam kunjungan Jokowi di Manila.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya menyatakan, Jokowi lebih dulu mengadakan pertemuan bilateral dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Su Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC), Manila untuk mengikuti pembukaan KTT ASEAN ke-30 pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Selama menghadiri pembukaan KTT ASEAN, Presiden akan mengikuti sejumlah agenda, mulai dari sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat hingga penandatanganan deklarasi ASEAN.

Sore harinya, Presiden akan menghadiri penutupan KTT ASEAN ke-30

Sebelum meninggalkan lokasi pembukaan KTT ASEAN, Presiden akan menghadiri KTT ke-12 Brunei Indonesia Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) dan KTT ke-10 Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Gala Dinner yang dihadiri oleh semua kepala negara atau kepala pemerintahan ASEAN dan delegasi di Grand Ballroom, Hotel Sofitel Philippine Plaza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.