Fahd Ditahan, Pendukungnya Bikin Ricuh di Gedung KPK

Kompas.com - 28/04/2017, 15:54 WIB
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz mengenakan rompi tahanan seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (28/4/2017). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINKetua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz mengenakan rompi tahanan seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (28/4/2017).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fahd ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (28/4/2017).

"Ini kan baru pemeriksaan pertama saya," ujar Fahd.

Fahd selesai menjalani pemeriksaan pada pukul 15.00 WIB. Fahd kemudian keluar menggunakan rompi tahanan KPK dan langsung menaiki mobil tahanan.

Namun, sejumlah orang yang mengenakan seragam AMPG mencoba menghalangi mobil tahanan yang membawa Fahd. Petugas keamanan KPK sempat kewalahan mengatasi massa pendukung Fahd yang menghalangi mobil tahanan sambil berteriak.


Bahkan, seorang pendukung Fahd sempat meloncat ke atas kap mesin mobil tahanan. Keadaan pun semakin memanas.

(Baca juga: Penuhi Panggilan KPK, Fahd El Fouz Datang Didampingi Kader AMPG)

Petugas keamanan KPK dengan cepat mengamankan pendukung Fahd dan berupaya membuka akses bagi mobil tahanan. Namun, pendukung Fahd justru mencari keributan dengan petugas KPK.

Situasi akhirnya kembali kondusif setelah beberapa kader AMPG berupaya menenangkan rekannya yang terpancing emosi. Polisi dan petugas keamanan lainnya juga ikut mengendalikan situasi.

Fahd ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap terlibat bersama-sama melakukan korupsi dalam pengadaan kitab suci Al Quran di Ditjen Binmas Islam Kementerian Agama tahun 2011-2012 dan pengadaan laboratorium komputer MTS.

Lihat videonya di bawah ini:

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X