Pengedar Ditembak Mati, BNN Sita 10 Kg Sabu dan 30.000 Ekstasi

Kompas.com - 27/04/2017, 13:22 WIB
ilustrasi narkoba shutterstockilustrasi narkoba
Penulis Windoro Adi
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu dari empat penjual sabu 10 kilogram, ditembak mati anggota Badan Narkotika Nasional (BNN). Deputi Pemberantasan BNN, Inspektur Jendral Arman Depari menjelaskan, penggrebekan dan penembakan terjadi di Jalan Alamsyah Ratu, Kota Palembang, Rabu (26/4/2017) malam.

"Awalnya, setelah lewat serangkaian penyelidikan, sejumlah anggota melihat empat tersangka, masing masing DAV, AD, EP, serta AB sedang bertransaksi sabu," tutur Arman.

(Baca: Dikira Informan Polisi, Yosua Tewas Dikeroyok Geng Narkoba)

Anggota, lanjut Arman, kemudian menangkap AB dan EP. Tetapi keduanya melawan dan kabur. Setelah memberi tembakan peringatan agar menyerah dan tak dihiraukan, anggota menembak EP. Dalam perjalanan ke rumah sakit, EP meninggal.

Di tempat kejadian perkara (TKP), anggota menyita 10 kilogram sabu, 30.000 butir ekstasi yang dikemas dalam enam bungkus, serta sepucuk senjata api laras pendek. Dua mobil alat kejahatan mereka juga disita. (WIN)

Kompas TV Satu per satu para tahanan yang kabur dari Rutan Polres Malang, Jawa Timur, kembali ditangkap.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.