Anies-Sandi Sementara Unggul di Hasil Real Count Partai Golkar

Kompas.com - 19/04/2017, 16:41 WIB
Real Count Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Jakarta Rakhmat Nur Hakim/Kompas.com Real Count Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Jakarta
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat dalam real count Parta Golkar yang digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jakarta.

Dari 78 persen data yang masuk, pasangan Anies - Sandi memperoleh 57,8 persen sedangkan Ahok - Djarot memperoleh 42,2 persen.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, real count mengandalkan laporan yang disampaikan oleh saksi dari Partai Golkar di seluruh TPD di Jakarta.

Sejak pukul 13.00 WIB, para saksi dari Golkar mengikuti proses penghitungaan suara dan langsung melaporkannya ke pusat data yang berada di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

"Ini semua kerja sama Golkar dengan para pendukung Ahok - Djarot, kami bagi beberapa grup di lapangan," ucap Novanto di Jakarta, Rabu 19/4/2017).

Baca: Sampel 90,50 Persen Quick Count Litbang Kompas, Anies-Sandi Unggul

Ia menambahkan, real count yang digelar Golkar juga bisa dijadikan data pembanding quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

"Jadi akan diketahui detik-perdetiknya, kalau jam 13.00 WIB sudah masuk, paling tidak jam 16.00 atau jam 17.00 WIB maksimal hasil sudah keluar," ujar Novanto.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X