Kompas.com - 19/04/2017, 15:17 WIB
Pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubermur nomor urut tiga, Amies Baswedan dan Sandiaga Uno tengah berjoget dan merayakan hasil semrntara hitung cepat yang menunjukkan keunggulan pasangan tersebut, di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubermur nomor urut tiga, Amies Baswedan dan Sandiaga Uno tengah berjoget dan merayakan hasil semrntara hitung cepat yang menunjukkan keunggulan pasangan tersebut, di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berkumpul di halaman Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) siang.

Mereka bersorak sorai dan bertepuk tangan sembari menatap lekat layar yang disediakan untuk nonton bersama hasil hitung cepat di televisi.

Saat itu, televisi juga tengah menyiarkan konferensi pers Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

"Yeeey!" sorak sejumlah pendukung.

"Yang depan duduk," teriak yang lainnya.

"Perjuangan terbayar!" sahut yang lainnya.

(Baca juga: Prabowo: Tidak Boleh Jemawa, Hanya Kami Sudah Bisa Rasakan Arus Angin)

Beberapa saat kemudian perhatian mereka tersita ke atas panggung, di mana pembawa acara dan beberapa penyanyi mulai melantunkan musik. Mereka pun semakin bersuka cita.

Sebagian berkumpul di depan panggung sambil berjoget mengikuti irama lagu. Mulai dari dangdut hingga pop mengalun.

"Insya Allah DKI punya gubernur baru. Anies-Sandi nomor tiga menang," ucap salah seorang penyanyi.

(Baca: Hasil ?Quick Count? 3 Lembaga Survei Pilkada DKI Putaran Kedua Pukul 15.00)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya juga sempat menyambangi kantor DPP Partai Gerindra. Namun, Rabu siang ia bertolak bertolak ke kediamannya di bilangan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies-Sandi beserta tim pemenangan dan sejumlah tokoh pendukung juga akan ikut berkumpul di sana. Prabowo bersyukur dengan hasil hitung sementara yang menunjukkan keunggulan Anies-Sandi.

Kompas TV Prabowo Pantau Hasil Pilkada
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.