Kompas.com - 19/04/2017, 10:57 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - PDI Perjuangan optimistis pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memenangkan Pilkada DKI putaran kedua.

"Kami optimistis, setidaknya target 52 persen dapat tercapai," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, bilangan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Hasto mengakui, sebagian hasil survei menunjukan elektabilitas Basuki-Djarot di bawah pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Namun, Hasto mengatakan bahwa memang ada survei yang dimodifikasi untuk memenangkan calon tertentu.

"Ada survei yang memang dirancang sebagai alat pemenangan. Tapi survei yang kami lakukan secara internal dan lembaga kredibel menunjukan trend Ahok-Djarot terus meningkat. Sementara trend pasangan lain cenderung menurun," ujar Hasto.

"Sehingga kami optimistis untuk mencapai target 52,4 persen tersebut," lanjut dia.

Kompas TV Golkar Tak Khawatir Soal Tamasya Al Maidah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.