Relawan Agus-Sylvi Diminta Tak Bawa Nama Demokrat dalam Putaran Kedua

Kompas.com - 17/04/2017, 11:42 WIB
Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat orasi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/2/2017). SBY menyampaikan pidato politik dalam rangkaian Dies Natalies ke 15 partai Demokrat yang diawali Rapimnas. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIKetua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat orasi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/2/2017). SBY menyampaikan pidato politik dalam rangkaian Dies Natalies ke 15 partai Demokrat yang diawali Rapimnas.
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada konstituen mereka untuk memilih pasangan calon manapun dalam Pilkada DKI putaran kedua, Rabu (19/4/2017).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menyatakan, keputusan itu diambil karena Demokrat bersikap netral dalam putaran kedua.

"Kita ketahui, keputusan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) kami adalah nonblok, bebas. Kami serahkan kepada kader dan konstituen AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Sylviana (Murni), dan ini tentu semua diberi kebebasan sesuai pilihan masing-masing," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Ia menyatakan, semua relawan pasangan Agus-Sylvi juga diberi kebebasan untuk menjalin komunikasi dengan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Namun, Agus menegaskan, dukungan yang diberikan oleh masing-masing relawan Agus - Sylvi sama sekali tidak merepresentasikan Demokrat.

"Semua tanggung jawab relawan dan tidak membawa nama Demokrat. Hanya bawa nama pribadi. Kami memang tidak berikan arahan. Sehingga tak beri pilihan pada salah satu pasangan calon," lanjut Agus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X