Lulung Diperiksa sebagai Mantan Anggota DPRD

Kompas.com - 12/04/2017, 19:08 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana dalam acara Simposium Nasional Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016) KOMPAS.com/Nabilla TashandraWakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana dalam acara Simposium Nasional Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016)
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Kombes Pol Erwanto Kurniadi mengatakan, Abraham Lunggana alias Lulung dimintai keterangan dalam penyelidikan dugaan korupsi pekerjaan penyempurnaan Gedung Teater Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki Tahun Anggaran 2012, sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Saat peristiwa itu terjadi, Lulung merupakan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.

"Diklarifikasi saat menjadi anggota DPRD DKI Jakarta," ujar Erwanto saat dihubungi, Rabu (12/4/2017).

Komisi B mencakup bidang perindustrian dan energi, kelautan dan pertanian, koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah dan perdagangan, pariwisata dan kebudayaan, penanaman modal dan promosi, ketahanan pangan, perhubungan, perikanan, peternakan, ketenagakerjaan dan transmigrasi, pemberdayaan aset/kekayaan daerah, dan perusahaan daerah.

(Baca: Polisi Minta Keterangan Lulung Terkait Dugaan Korupsi Proyek di TIM)

Erwanto enggan menjelaskan lebih jauh soal dugaan korupsi tersebut karena masih pada tahap penyelidikan.

Ia juga tidak menyebutkan pihak pelapor karena harus dilindungi. Sementara itu, tak ada pihak terlapor yang dicantumkan dalam surat laporan polisi.

"Tidak ada istilah terlapor dalam pidana korupsi, semuanya berdasarkan fakta dan bukti," kata Erwanto.

Erwanto mengatakan, pelaksana proyek gedung Teater Kesenian Jakarta adalah PT Relis Sapindo Utama. Diperkirakan nilai proyeknya sekitar Rp 27 miliar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X