Kompas.com - 11/04/2017, 09:35 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyesalkan kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan.

Novel diserang dua orang tidak dikenal dengan menggunakan air keras usai menunaikan ibadah shalat subuh di masjid di sekitar kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) pagi.

"Saya Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mengutuk dengan keras tindakan kekerasan biadab yang dilakukan terhadap Novel Baswedan,” kata Dahnil dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Selasa.

Dahnil meminta aparat kepolisian segera menindaklanjuti kasus kekerasan tersebut dan menangkap pelaku penyiraman. Ia juga meminta, agar masyarakat mendoakan kesembuhan Novel.

"Saya dan seluruh kader PP Pemuda Muhammadiyah akan berdiri menjadi benteng kekuatan melindungi dan menemani Novel dalam upaya melawan bandit koruptor yang mengancam negeri ini," ujarnya.

(Baca juga: Presiden dan Kapolri Didesak Usut Serangan ke Novel Baswedan)

Pasca-penyerangan, Novel kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dua pelaku penyerangan tersebut diketahui melarikan diri setelah menyerang Novel.

(Baca: Penyiraman Air Keras terhadap Novel Baswedan Diduga Dilakukan Dua Orang)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.