Kompas.com - 07/04/2017, 19:49 WIB
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Istana Kepresidenan Republik Indonesia menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada rencana pergantian posisi menteri atau perombakan kabinet.

"Saya tanya langsung kepada Presiden mengenai isu ramai adanya sejumlah pergantian menteri dan kemarin dengan tegas Presiden menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada reshuffle kabinet," kata Staf Khusus Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Johan Budi mengatakan, penegasan itu disampaikan Presiden Joko Widodo hingga saat ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan perombakan bisa saja dilakukan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi terhadap kinerja menteri.

"Karena saya ngomongnya kan hari ini. Jangankan besok, lima jam ke depan kan enggak tahu kita," kata dia.

Johan hanya mengkonfirmasi bahwa rencana perombakan kabinet belum akan dilakukan hingga batas waktu yang tidak diketahuinya.

"Sampai hari ini tidak ada reshuffle atau pergantian menteri," kata Johan Budi.

Sebelumnya santer diberitakan Presiden akan kembali merombak kabinetnya menyusul berbagai perkembangan peta politik yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

(Hanni Sofia Soepardi/ant)

Kompas TV Isu reshuffle kabinet jilid 3 kembali mengemuka. Hal ini disinggung ketua umum Partai Hanura yang baru, Oesman Sapta Odang ketika dilantik menggantikan Wiranto untuk periode 2016-2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.