Kompas.com - 30/03/2017, 16:39 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Pimpinan Harian Asosiasi Pengusaha Indonesia, Shinta Kamdani mengatakan, pengusaha siap membantu pemerintah dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Hingga kini, pemerintah belum ketok palu anggaran yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Siap dong, ini kan ajang pemerintah. Ini kan suatu (event) internasional, masa enggak siap. Ya kita harus siap," kata Shinta usai rapat persiapan Asian Games di Kantor Wapres, Kamis (30/3/2017).

Tak hanya pengusaha dalam negeri, Shinta mengatakan, Apindo akan menjajaki dukungan dari pengusaha luar negeri, baik itu di kancah Asia maupun di luar Asia.

Namun, untuk sponsor dalam negeri, dukungan terbesar diharapkan dari perusahaan-perusahaan BUMN.

"Nah tadi juga diundang dari telekomunikasi, makanya tadi Pak Rudiantara (Menkominfo) hadir, dan juga energi. Perusahaan-perusahaan energi diharapkan bergabung," kata dia.

Menurut Shinta, Asian Games merupakan perhelatan olahraga besar berskala internasional yang membutuhkan kerja sama banyak pihak. Karena itu, Apindo mengajak semua pihak untuk bergabung menyukseskan kegiatan ini.

"Tentunya, kita harus bersama-sama mengajak dan mendukung. Kami akan sosialisasikan ini dan sampaikan ke teman-teman untuk bagaimana caranya kita sama-samalah," ujarnya.

Dengan menjadi sponsor Asian Games, menurut Shinta, maka dapat memberikan nilai positif bagi perusahaan dalam memasarkan produk jualan mereka.

"Tidak hanya produk, tapi bisa juga branding. Karena ini kesempatan untuk promosi," kata dia.

Kompas TV Menpora Optimis Progres Perkembangan Venue Asian Games
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.