Pertama Kali dalam Sejarah, Presiden Afghanistan akan ke Indonesia

Kompas.com - 30/03/2017, 13:38 WIB
Presiden Afganistan, Ashraf Ghani. MARK WILSON / POOL / AFPPresiden Afganistan, Ashraf Ghani.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akan berkunjung ke Indonesia pada 5 dan 6 April mendatang. Kunjungan perdana Ashraf ke Indonesia akan sangat bersejarah.

"Karena kunjungan pertama presiden Afghanistan ke Indonesia," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armantha Natsir dalam press briefing di Kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu, Direktur Asia Selatan dan Tenggara Kementerian Luar Negeri Ferdi Piay mengatakan, nantinya akan ada beberapa isu yang akan dibahas antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Ashraf. Salah satunya mengenai peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian di Afghanistan.

"Indonesia sudah cukup berperan dan ingin terus mengedepankan komitmen, dan selama ini terus mendukung (perdamaian di Afghanistan)," ujar Ferdi.

Selain itu, ada empat poin kerja sama yang akan ditandatangani kedua negara, yakni dalam bidang pendidikan, pertanian, statistik, dan reformasi administrasi publik.

Lawatan Presiden Ashraf Ghani ini pertama kalinya ke Asia Tenggara. Selain ke Indonesia, Ashraf juga berencana berkunjung ke Australia dan Singapura.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X