JK Sebut Wisma Atlet Kemayoran Lebih Baik Dibanding di Rio de Janeiro

Kompas.com - 26/03/2017, 16:37 WIB
Jusuf Kalla (rompi merah) memberikan masukan terkait pembangunan arena equestrian atau olahraga berkuda Asian Games 2018 di kawasan Pulo Mas, Jakarta, Minggu (26/3/2017). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAJusuf Kalla (rompi merah) memberikan masukan terkait pembangunan arena equestrian atau olahraga berkuda Asian Games 2018 di kawasan Pulo Mas, Jakarta, Minggu (26/3/2017).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklaim, kualitas Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, lebih baik dari pada athlete village yang digunakan kontingen saat Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.

Hal itu diungkapkan Kalla usai meninjau lokasi tersebut, Minggu (26/3/2017).

“Menurut penyampaian Eric (Ketua Inasgoc) dan Ibu Puan (Menko PMK), ini lebih baik dari perkampungan (atlet) Rio de Janeiro, apa lagi London. Itu olimpiade (kualitasnya),” kata Wapres.

Saat ini, pembangunan Wisma Atlet yang akan digunakan pada Asian Games 2018, sudah hampir mencapai 70 persen.

Ia menargetkan, seluruh pembangunan rampung akhir tahun ini sehingga dapat digunakan para atlet pada saat event empat tahunan itu digelar.

Wapres menambahkan, seluruh sarana dan prasaran yang dibangun nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat setelah penyelenggaraan berakhir.

Bahkan, khusus untuk Wisma Atlet nantinya, diharapkan dapat menjadi rumah susun ke depannya.

“Nanti untuk masyarakat, apakah rusunawa (sewa) atau apakah milik. Nanti kita atur kemudian,” ujarnya.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X