Bobotoh Tertib Nonton Piala Presiden, Ridwan Kamil dan Anton Charliyan Dipuji

Kompas.com - 12/03/2017, 17:34 WIB
KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama sejumlah Kapolda dan panitia Piala Presiden menyampaikan pola pengamanan untuk kegiatan semifinal dan final Pertandingan Piala Presiden. Konferensi pers dilakukan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait mengapresiasi Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan yang telah bekerja keras mengamankan perebutan juara ketiga dan sekaligus laga final Piala Presiden 2017.

Pertandingan perebutan gelar juar tiga Piala Presiden 2017 telah berlangsung pada Sabtu (11/3/2017) kemarin berhasil berjalan tertib. Persib Bandung berhasil merebut juara ketiga dengan mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0.

“Terima kasih kepada pak Anton dan seluruh jajarannya  yang telah menjaga ketertiban jalannya Piala Presiden ini. Saya berharap pada final antara Arema Malang Vs Borneo malam ini berlangsung aman dan lancar," ujar Maruarar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/3/2017) sore.

Pada pertandingan kemarin, kata dia, ada 35.000 pendukung bobotoh di dalam dan sekitar 30.000 penonton di luar stadion Pakansari, Bogor. Menurut dia, sikap yang ditunjukkan bobotoh pada pertandingan kemarin merupakan pencapaian yang luar biasa.

Meskipun memiliki massa yang sangat besar, mereka bisa tenang dan mampu mengendalikan diri.

“Ini terjadi kerena ada figur panutan yaitu Kapolda Jawa Barat dan Wali kota Bandung Ridwan Kamil," katanya.

Maruarar berharap Piala Presiden akan menjadi role model bagi liga di Indonesia. Ia melihat bobotoh telah membangun dasar-dasar sportivitas. 

“Selamat  Persib meraih  juara 3. Terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik,” katanya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorAna Shofiana Syatiri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X