Kompas.com - 12/03/2017, 17:34 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait mengapresiasi Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan yang telah bekerja keras mengamankan perebutan juara ketiga dan sekaligus laga final Piala Presiden 2017.

Pertandingan perebutan gelar juar tiga Piala Presiden 2017 telah berlangsung pada Sabtu (11/3/2017) kemarin berhasil berjalan tertib. Persib Bandung berhasil merebut juara ketiga dengan mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0.

“Terima kasih kepada pak Anton dan seluruh jajarannya  yang telah menjaga ketertiban jalannya Piala Presiden ini. Saya berharap pada final antara Arema Malang Vs Borneo malam ini berlangsung aman dan lancar," ujar Maruarar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/3/2017) sore.

Pada pertandingan kemarin, kata dia, ada 35.000 pendukung bobotoh di dalam dan sekitar 30.000 penonton di luar stadion Pakansari, Bogor. Menurut dia, sikap yang ditunjukkan bobotoh pada pertandingan kemarin merupakan pencapaian yang luar biasa.

Meskipun memiliki massa yang sangat besar, mereka bisa tenang dan mampu mengendalikan diri.

“Ini terjadi kerena ada figur panutan yaitu Kapolda Jawa Barat dan Wali kota Bandung Ridwan Kamil," katanya.

Maruarar berharap Piala Presiden akan menjadi role model bagi liga di Indonesia. Ia melihat bobotoh telah membangun dasar-dasar sportivitas. 

“Selamat  Persib meraih  juara 3. Terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik,” katanya.

Kompas TV Persib Bandung mengincar poin penuh kala melawat ke markas Pusamania Borneo FC. Maung Bandung menjalani persiapan sebelum bertolak ke Samarinda dan menjalani laga pertama semifinal pada hari Kamis.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.