Tak Ada Makan Siang dalam Pertemuan Jokowi dan SBY

Kompas.com - 09/03/2017, 12:43 WIB
KOMPAS.com/IHSANUDDIN Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (9/3/2017), ternyata tidak diselingi makan siang.

"Tidak, tidak ada makan siang tadi," ujar Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Pernyataan ini sekaligus meralat berita yang dimuat Kompas.com berdasarkan informasi dari petugas di Istana.

SBY datang sekitar pukul 12.20 WIB. Presiden Jokowi menyambut SBY di depan Istana Merdeka kemudian langsung dilanjutkan dengan pertemuan di salah satu ruangan.

SBY mengakui, selain dirinya dan Presiden Jokowi, pertemuan itu juga diikuti oleh mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada eranya, Djoko Suyanto.

Usai berbincang, Presiden Jokowi mengajak SBY berbincang empat mata di beranda Istana Merdeka.

Perbincangan empat mereka terbilang singkat karena baru beberapa menit berada di beranda, wartawan diminta mendekat untuk mengikuti sesi tanya jawab.

Di beranda, Jokowi dan SBY disuguhi kuliner lunpia dan teh manis. Namun, hingga sesi tanya jawab berlangsung, Presiden Jokowi dan SBY tidak mencicipi lunpia yang disuguhi lengkap dengan acar ketimun itu.

Keduanya hanya meminum teh manis yang disajikan di cangkir putih.

 

Catatan redaksi: Berita ini sudah diedit karena kesalahan informasi. Sebelumnya, dalam berita ini disebut Jokowi dan SBY makan siang bersama.

Simak video rekaman percakapan antara Presiden Joko Widodo dengan Susilo Bambang Yudhoyono dengan klik link ini atau Anda bisa menonton video di bawah ini. 

 




Close Ads X