Kompas.com - 08/03/2017, 08:49 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menargetkan Indonesia menyasar posisi 10 besar pada Asian Games XVIII/2018.

Targetnya, bertengger pada posisi 8 hingga 10.

Pada penyelenggaraan Asian Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan, Indonesia berada  di posisi ke-17.

"Sukses prestasi yang menjadi tanggung jawab Menpora, tadi disampaikan bahwa dalam Asian Games, Indonesia akan menempati peringkat delapan sampai sepuluh," kata Menteri Koordinator bidang Pembangungan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, seusai rapat persiapan Asian Games 2018, di Kantor Wapres, Selasa (7/3/2017) malam.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, peningkatan pelatihan kepada atlet dikhususkan bagi cabang olahraga yang potensial untuk mendapatkan medali.

Beberapa di antaranya seperti angkat besi, bulu tangkis, dan panahan. Adapun, bagi cabang olahraga yang kurang berprestasi, diharapkan untuk dievaluasi sehingga dapat menyumbangkan medali bagi Indonesia.

Imam menambahkan, sistem reward akan diberikan kepada setiap atlet berprestasi di masing-masing cabang olahraga.

"Yang pasti tidak boleh lebih kecil dari incheon. Kalau Bapak Presiden minta Incheon itu satu emas kira-kira Rp 400-an juta," ujar Imam.

Kompas TV Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terus dimatangkan. Dalam rapat koordinasi ke-6 ditetapkan jumlah nomor cabang olahraga yang akan dipertandingkan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.