Kompas.com - 06/03/2017, 22:52 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menjaring sejumlah nama untuk didukung sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah satu calon gubernur yang akan diusung PAN.

"Dari luar, itu antara lain Ridwan Kamil, Dedi (Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi), dan satu lagi Wakil Gubernur Deddy Mizwar," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

(Baca juga: Soal Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Tunggu Pinangan Partai)

Sedangkan dari internal partai, Zulkifli menyebut nama Desy Ratnasari menjadi salah satu opsi yang mungkin diusung. Desy dinilai unggul secara popularitas.

"Popularitasnya. Sebagian besar menyebut Desy. Apalagi perempuan enggak ada kan, jadi dia paling banyak disebut," tutur Ketua MPR RI itu.

Zulkifli menuturkan, pihaknya akan mengadakan survei terlebih dahulu untuk mengetahui figur-figur yang paling diinginkan dan didukung oleh masyarakat Jawa Barat.

Namun, ia belum memastikan kapan survei tersebut akan dilakukan. Sebab, penyelenggaraan Pilkada Jabar dianggap masih cukup lama.

"Kan masih jauh. Nanti kami lihat maunya rakyat Jawa Barat seperti apa. Kan kami ini memperjuangkan aspirasi," tuturnya.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, terkait niatnya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat. Sebelumnya, Kang Emil bertemu dengan PDI Perjuangan (PDIP) membahas peluang untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Barat.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.