Kompas.com - 06/03/2017, 13:48 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan keputusan terkait Pilkada DKI Jakarta kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB.

Keputusan PKB soal pengalihan dukungan pada Pilkada DKI menjadi hal yang ditunggu-tunggu, setelah pasangan yang diusungnya bersama koalisi, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, tak melaju ke putaran kedua.

"Keputusan diserahkan ke DPW. DPW yang paham dan putuskan yang terbaik," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan, melalui pesan singkat, Senin (6/2/2017).

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPW PKB Heriandi Lin mengatakan, DPW akan melaksanakan rapat pada hari ini untuk mematangkan keputusan terkait dukungan di Pilkada DKI. 

Menurut dia, sikap DPW PKB DKI sudah hampir final.

"Akan ada keputusan," kata Heriandi.

Ia mengatakan, PKB akan berupaya membuat para pemimpi di DKI Jakarta lebih terukur dan bisa berusaha menjaga nilai-nilai perasaan manusia.

"Dengan dukungan PKB akan membuat calon yang kami usung nanti akan menjadikan nilai-nilai yang dianut PKB sebagai pedoman cara dia memimpin dan berkomunikasi," kata dia.

Kompas TV Menjelang putaran kedua pilkada DKI Jakarta, partai politik pendukung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi terus bergerilya mencari dukungan dari partai politik yang sebelumnya mengusung Agus-Sylvi. Bahkan, kini muncul keinginan menghidupkan kembali koalisi kekeluargaan yang pernah muncul sebelum pilkada untuk melawan Ahok. Ke manakah PKB, PAN, dan PPP mengalihkan dukungannya? Kompas Malam akan membahasnya dengan Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, dan Wakil Sekjen DPP PPP Ahmad Baidowi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.