Kompas.com - 03/03/2017, 11:40 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengalihkan dukungan untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta dalam waktu dekat. Hal itu menyusul gugurnya pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada putaran pertama.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto memastikan dukungan partainya akan jatuh kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Sudah pasti kami ke Anies-Sandi, enggak akan ke Ahok (calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama)," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Yandri menuturkan, dalam beberapa waktu terakhir, sudah ada pernyataan dukungan dari cabang-cabang partai, seperti DPD PAN Jakarta Barat, DPD PAN Jakarta Timur, dan lainnya.

Menurut dia, hal itu menandakan bahwa sudah tidak ada tarik-menarik di internal PAN dan dukungan sudah bulat untuk Anies-Sandi. Namun, Yandri belum bisa memastikan waktu deklarasi dukungan tersebut akan dilakukan.

Pihaknya tengah mencari waktu yang tepat serta mencocokkan dengan jadwal Anies-Sandi.

"Tadi malam kami rapat harian mencari timing. Insya Allah kami undang Anies-Sandi ke DPP PAN untuk menyatakan dukungan resmi PAN ke Anies-Sandi," kata Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.