Kompas.com - 02/03/2017, 12:15 WIB
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018.

"Kemarin sudah saya putuskan bahwa Asian Games ke-18 akan diketuai langsung oleh Pak Wakil Presiden," ujar Jokowi dalam rapat terbatas membahas Asian Games di kantor Presiden, Kamis (2/3/3017).

Jokowi berpesan agar perencanaan ajang olahraga multicabang se-Asia ini dilakukan sebaik mungkin. Sebab, Indonesia akan kedatangan volume orang dalam jumlah besar pada waktu yang bersamaan.

(Baca: Sandiaga: Persiapan Pemprov DKI di Asian Games Pakai Sistem Kebut Semalam)

"Di Asian Games, kita akan me-manage kurang lebih yang akan hadir 33.000 orang. Ini kan bukan jumlah yang tidak sedikit," ujar Jokowi.

"Saya kira, kalau ini tidak kita siapkan dengan detail dengan rinci dan kita kontrol setiap satu bulan, saya takut waktu yang mepet ini akan kejar-kejaran dalam menyelesaikan," kata dia.

Jokowi juga menitipkan agar rapat persiapan Asian Games 2018 dilaksanakan setiap satu bulan demi kelancaran acara.

Jokowi memerintahkan perhelatan Asian Games 2018 harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa dan negara.

(Baca: Djarot Sebut Tambahan Dana Asian Games Harus Dibahas Bersama DPRD)

"Baik dalam membangun sebuah persepsi, image, dan brand sebuah negara. Ini juga sekaligus momentum untuk menunjukkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan perhelatan kelas dunia," ujar Jokowi.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meninjau proyek pembangunan LRT di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ahok mengecek kesiapan LRT jelang perhelatan Asian Games 2018. Basuki disambut oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Jakpro, Satya Heragandhi, dan para pejabat Pemprov DKI Jakarta. Ahok melihat papan yang menggambarkan progres pembangunan LRT koridor Kelapa Gading-Velodrome. Basuki juga melihat pembangunan arena balap sepeda dan pacuan kuda. Proyek LRT arena balap sepeda, dan arena pacuan kuda, dikerjakan oleh BUMD DKI Jakarta yakni PT Jakpro. Pembangunan tersebut untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018. Jakarta akan menjadi tuan rumah bersama dengan palembang pada ajang Asian Games 2018 tersebut.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.