Novanto Imbau Semua Anggota DPR Ikut Sambut Raja Salman

Kompas.com - 23/02/2017, 19:53 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2017) KOMPAS.com/Nabilla TashandraKetua DPR RI Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2017)
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR Setya Novanto mengimbau semua anggota Dewan untuk ikut menyambut kedatangan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ke Kompleks Parlemen, Kamis (2/3/2016).

Imbauan ini disampaikan lantaran pada saat kunjungan Salman, DPR masih dalam masa reses. Dewan mulai reses pada Jumat (24/2/2017) besok.

"Walaupun acara tersebut diselenggarakan dalam masa reses, kami mengharapkan kehadiran anggota DPR RI pada acara dimaksud," kata Novanto saat membawakan pidato penutupan masa sidang di rapat paripurna DPR, Kamis (23/2/2017).

(Baca: Tak Semua Rombongan Raja Salman Dijamu di Istana Bogor, Kenapa?)


Novanto menambahkan, kedatangan rombongan Raja Salman sangat penting dan pasti berkesan.

Itu karena ini adalah kunjungan Raja Arab Saudi yang pertama setelah 47 tahun lalu. Saat itu, Raja Saudi masih Faisal bin Abdul Aziz.

Raja Salman rencananya juga akan berpidato di depan anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI saat berkunjung ke Kompleks Parlemen nanti.

(Baca: Polda Metro Siap Amankan Kunjungan Raja Salman)

Beberapa waktu lalu, DPR juga telah menerima Ketua Majelis Syuro Arab Saudi, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh, untuk membahas sejumlah isu, seperti kuota haji, tenaga kerja, perdagangan, dan investasi.

"Juga dalam rangka persiapan kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia," kata Novanto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X