Kawal Aset Negara, KPK Tinjau Geo Dipa Unit Dieng

Kompas.com - 16/02/2017, 12:24 WIB
KPK saat melakukan kunjungan lapangan ke PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng, Rabu (15/2/2017). PT Geo Dipa EnergyKPK saat melakukan kunjungan lapangan ke PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng, Rabu (15/2/2017).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan lapangan ke PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng, Rabu (15/2/2017).

Direktur Litbang KPK, Wawan Wardiana menggatakan, kunjungan lapangan merupakan bagian dari fungsi monitoring KPK, yakni mengawasi administrasi dan proses bisnis pemerintah.

Untuk itu, lanjut Wawan, PT Geo Dipa menjadi salah satu aset negara yang dikawal agar tidak terjadi kerugian negara.

"KPK pada dasarnya mendukung penuh program percepatan listrik pemerintah 35 Ribu MW. Kami mengawal program tersebut," kata Wawan melalui keterangan tertulis dari PT Geo Dipa Energi, Kamis (16/2/2017).


"Geo Dipa juga menjadi salah satu aset negara yang akan kami kawal agar tidak terjadi hal-hal yang menyebabkan kerugian negara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Geo Dipa Riki Ibrahim memberikan apresiasi kepada KPK. Ia menuturkan akan menjaga komitmen yang diberikan dalam mengelola aset negara.

"Kami akan menjaga komitmen kami sebagai pengelola aset negara untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Karena kami merasa bertanggung jawab penuh program ketahanan energi untuk negara," ujar Riki.

Sebelumnya, manajemen PT Geo Dipa mendatangi Gedung KPK dan meminta lembaga anti-rasuah itu untuk membantu melakukan pengawasan demi penyelamatan aset negara.

Geo Dipa Unit Dieng ditetapkan sebagai salah satu objek vital nasional sejak tahun 2012.

Ini berarti Geo Dipa Unit Dieng memiliki sifat strategis, menyangkut hajat hidup orang banyak dan memberikan kontribusi kepada negara.

Oleh karena itu akan selalu dikawal oleh pihak – pihak penegak hukum mengenai keberlangsungan bisnis Geo Dipa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X