Jokowi "Nge-vlog" Sambil Makan Bakso

Kompas.com - 10/02/2017, 20:01 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo kembali mengunggah video blog ( vlog) ke YouTube, Jumat (10/2/2017) sore.

Kali ini, Jokowi merekam kegiatannya yang sedang menyantap bakso bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja saat kunjungan kerja di Ambon.

"Saya baru saja membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat di Provinsi Maluku, khususnya di Ambon," kata Jokowi membuka videonya.

Jokowi turut menampilkan foto saat ia membagikan KIS dan KIP di sisi kiri layar video. "Malam ini, saya bersama-sama Pak Menteri, Pak Gubernur, makan bakso. Baru makan bakso. Nih, lihat, nih baksonya," kata Jokowi sambil menggerakkan kameranya ke mangkok bakso.

Terlihat dalam video, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi, dan Gubernur Maluku Said Assegaff.

Mereka terlihat tersenyum dan mengarahkan tangannya ke kamera.

"Kita perlu merasakan kuliner asli Indonesia, dan ke depan, kita perlu membuat brand mengenai kuliner Indonesia. Memperkenalkan kuliner asli Indonesia di dunia internasional," ucap Jokowi.

Baru satu jam diunggah, vlog Jokowi yang berjudul #JKWVLOG ini sudah ditonton lebih dari 6.000 kali dan disukai lebih dari 900 netizen.

Ini adalah kali ketiga Jokowi nge-vlog. Sebelumnya, pada Sabtu (4/2/2017) sore, Jokowi mengunggah dua video blog dirinya.

Video pertama diunggah pada pukul 14.19 WIB. Jokowi, yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung, berdiri dengan latar belakang pesawat kepresidenan dan jejeran anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Saat itu, Jokowi menuju Yogyakarta untuk membuka turnamen sepak bola Piala Presiden 2017.

(Baca: Presiden Jokowi Unggah "Vlog" Perdana)

Pukul 18.43 WIB, Presiden kembali mengunggah satu video blog lainnya. Kali ini, ia memegang sendiri kamera videonya dengan latar belakang suasana pertandingan sepak bola.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X