Kompas.com - 03/02/2017, 22:34 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Serikat Perusahaan Pers (SPS) memberikan penghargaan "Lifetime Achievement" kepada pendiri harian Kompas Jakob Oetama pada malam penghargaan Industri Media Cetak Nasional di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Jakob dianggap sebagai salah satu tokoh pers yang telah berjasa dan berkontribusi nyata bagi perkembangan industri media cetak nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kepada Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo yang mewakili Jakob Oetama.

Selain Jakob Oetama, penghargaan Lifetime Achievement juga diberikan kepada 13 tokoh pers nasional.

Ke-13 tokoh tersebut yaitu Mirta Karto Hadiprodjo dari majalah Femina, Sukamdani Sahid Gitosardjono dari Bisnis Indonesia, Fikri Jufri dari Tempo, mantan anggota Dewan Pers Sabam Leo Batubara, Sulastomo dari Pelita, Sofyan Lubis dari Poskota, Tribuana Said dari Waspada, dan Alwi Hamu dari Fajar.

Selain itu, Basril Djabar dari Singgalang, Gusti Rusdi Effendi dari Banjarmasin Post, Rida K Liamsi dari Riau Post, Syafik Umar dari Pikiran Rakyat, dan Bambang Halintar dari Swa.

Baca pula Visual Interaktif Kompas (VIK): "The Legacy", 85 Tahun Jakob Oetama

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.