Kompas.com - 03/02/2017, 01:32 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim bola voli putra Bank Sumsel Babel menargetkan juara Proliga 2017. Namun, manajemen tim asal Sumatera Selatan itu mengaku jalan ke sana cukup terjal. 

Proliga 2017 memasuki seri kedua putaran pertama. Kali ini, Kota Palembang bertindak sebagai tuan rumah pada 3-5 Februari ini di Gedung PSCC.

Bank Sumsel Babel ingin meraih hasil positif di kandang sendiri demi mewujudkan target juara yang terakhir kali diraih pada 2013. 

"Setelah sejak 2013 tidak juara lagi, pihak manajemen tim langsung melakukan upaya pembibitan pemain yang sudah berjalan sejak dua tahun lalu," ucap Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil, Kamis (2/2/2017) sore di Kantor Pusat Bank Sumsel Babel. 

Ia menjelaskan, pihak Bank Sumsel Babel saat ini memang memfokuskan pada pemain muda. Jika ada pemain daerah yang berpotensi, pasti akan diprioritaskan.

"Kami juga tidak bisa jauh dari pemain asing karena kualitas mereka juga sudah teruji," ujarnya.

Adil mengatakan, pihaknya saat ini sangat fokus pada pembibitan dan pengembangan pemain voli. Hal itu punya dampak positif pada performa tim yang saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Laga berikutnya Bank Sumsel Babel adalah melawan Surabaya Samator. Manaje Sugiarto optimistis timnya bisa meraih hasil positif. 

"Dari rekor pertemuan, Samator selalu kalah saat melawan kami. Saya yakin kami bisa menang. Kami juga didukung suporter di sini," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.