Kompas.com - 02/02/2017, 17:40 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi menegaskan, kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin, bukan merupakan perintah Presiden Joko Widodo.

"Itu inisiatif Pak Luhut," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Johan mengaku sudah berkomunikasi dengan Luhut via telepon tadi pagi. Luhut mengaku memang kenal secara personal dengan Ma'ruf.

Oleh karena itu, Johan menilai tidak ada masalah apabila Luhut berkunjung ke kediaman Rais A'am Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

"Ini urusan tidak ada urusannya dengan pemerintah. Tidak ada urusannya dengan Presiden," ucap Johan.

Terkait kehadiran Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang bersamaan dengan kedatangan Luhut, Johan mengaku tidak mengetahuinya.

Johan juga mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan Luhut dalam pertemuan dengan Ma'ruf. Sebab, Luhut tidak bercerita soal isi pertemuan itu kepadanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang ikut dalam pertemuan semalam mengatakan, pertemuan itu membahas persoalan keamanan Ibu Kota.

"Kapolda meminta agar Ketua MUI turut membantu menjaga situasi tetap kondusif," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

(Baca: Isi Pertemuan Kapolda, Pangdam Jaya, dan Luhut di Rumah Ma'ruf Amin)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.