Wiranto Optimistis Pilkada di 101 Daerah Berlangsung Aman dan Tertib

Kompas.com - 31/01/2017, 21:18 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017). Kristian ErdiantoMenteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

BOGOR, KOMPAS.com - Pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak di 101 daerah akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memastikan pemungutan suara di setiap kota, kabupaten, dan provinsi yang menggelar Pilkada akan berlangsung dengan aman.

"Kami optimistis, jangan kita pesimistis dong, dengan indikator-indikator yang sudah ada, dengan indeks kerawanan yang sudah menurun, tentu kami optimistis," kata Wiranto di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/1/2017).

Wiranto mengatakan, optimisme pemerintah ini muncul setelah ia memberikan pengarahan dalam finalisasi persiapan Pilkada pada Senin (30/1/2017) kemarin.

Acara tersebut dihadiri mulai Dandim, Kapolres, Pangdam, Kapolda, Panglima TNI, Kapolri hingga bupati dan wali kota yang melaksanakan Pilkada serentak di 101 daerah.

"Saya melihat dan mendengarkan langsung bahwa mereka sudah siap," ujar Wiranto.

Selain itu, tambah dia, survei juga menunjukkan bahwa indeks kerawanan pemilu di berbagai daerah menunjukkan kecenderungan menurun.

Daerah yang paling rawan saat ini hanya Jakarta dan Aceh.

Namun, Wiranto memastikan bahwa tingkat kerawanan itu masih bisa diantisipasi pemerintah.

"Sekarang kita tinggal berusaha dan berdoa pilkada itu berlangsung aman, tertib, dan bermartabat dan sukses," ucap Wiranto.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X