Nasdem Buka Peluang Kembali Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Kompas.com - 11/01/2017, 06:37 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Kompas.com / Dani PrabowoKetua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, peluang Nasdem untuk kembali mengusung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 terbuka.

Peluang bagi Jokowi ini tetap mempertimbangkan kinerja pemerintah saat ini.

"Nanti kita lihat bagaimana kinerja pemerintah yang sekarang ini. Kalau bagus ya pasti otomatis dukung. Kalo enggak bagus ngapain didukung," ujar Surya, saat ditemui seusai menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Mengenai wacana Gerindra yang akan mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, Surya menilai, terlalu dini untuk membicarakan Pilpres 2019.

Namun, dalam politik, hal itu lumrah dilakukan.

"Kami menghargai inisiatif, pikiran dan hak-hak politik yang dimiliki oleh setiap warga negara apalagi institusi resmi partai politik seperti Gerindra," kata Surya.

Wacana soal calon yang akan diusung dalam Pilpres 2019 kembali bergulir setelah Partai Gerindra mencetuskan akan mengusung Prabowo Subianto.

Dalam sebuah kesempatan, Prabowo menyatakan belum berpikir soal Pilpres 2019.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, mayoritas kader Gerindra ingin Prabowo kembali maju sebagai capres.  

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X